Produk Desain : Ekspektasi vs Realita

Ketika datang untuk merancang produk di abad ke-21, kita cenderung percaya bahwa ada aturan baru yang harus dipelajari. Untungnya, itu tidak benar. Mengapa? Karena manusia itu sama dan perilaku kita berubah perlahan. Hanya lingkungan tempat tinggal kami yang berbeda. Dan dengan itu, beberapa prinsip desain dasar tidak akan pernah berubah. Berikut adalah beberapa hal mengenai desain produk vs kasus nyata yang dapat kita lihat.

“They sit there in committees day after day, and they each put in a colour and it comes out gray.”

Tidak ada cukup waktu untuk produk Anda. Dengan semua konten di Internet, tugas harian, dan hal-hal lain yang terjadi di dunia, tidak ada cukup waktu bagi pengguna untuk memfokuskan seluruh waktu dan upayanya pada detail kecil yang tidak penting baginya. Ini adalah hal penting yang perlu diingat ketika Anda berpikir untuk menambahkan lapisan kompleksitas tambahan ke produk Anda. Kesenangan ekstra yang tidak akan diperhatikan oleh siapa pun. Alih-alih berfokus pada benar-benar hebat dalam melakukan satu hal.

Bagi sebagian besar orang, tidak penting untuk mengetahui atau memahami cara kerja produk kamu. Bukan karena mereka tidak cerdas, tetapi hanya karena mereka tidak peduli. Jadi, begitu mereka berhasil menggunakan produk kamu, mereka jarang akan beralih ke produk lain.

Untuk membangun produk yang hebat, tim harus mulai dari kecil. Perusahaan seperti Nike telah menunjukkan contoh yang bagus kepada dunia tentang bagaimana orang dapat menjaga tim yang tetap kecil (3 orang) dan menciptakan produk yang bisa menjadi pengubah permainan. Menjaga tim kamu dari yang tetap kecil, terutama yang terdiri dari 2–3orang para pengambil keputusan, dapat menjadi faktor besar keberhasilan.

Orang yang benar-benar kreatif, dalam tim kecil dengan sedikit sumber daya, tidak akan mengalami kesulitan mendefinisikan kembali konvensi singkat atau menantang. Tetapi berikan terlalu banyak kebebasan, terlalu banyak orang dan sumber daya untuk suatu masalah, dan Anda akan mendapatkan produk akhir yang terlalu banyak dirancang, terlalu banyak bekerja, terlalu anggaran, dan kurang fokus. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengurangi masalah.

Perilaku manusia tidak berubah secepat itu. Kami berharap itu karena kita berada di zaman Internet dan gadget lain, entah bagaimana perilaku manusia berubah. Tetapi kita lupa bahwa pikiran manusia berubah perlahan, dan pengetahuan yang Anda miliki tentang perilaku manusia tidak akan menjadi tua setidaknya selama 50 tahun.

Teknologi berubah dengan cepat, manusia dan budaya berubah dengan lambat. Atau seperti yang dikatakan orang Prancis – semakin banyak hal berubah, semakin mereka sama. Dan tentu saja perubahan evolusioner selalu terjadi, tetapi perubahan evolusi manusia diukur dalam ribuan tahun. Misalnya, Don Norman menerbitkan bukunya yang terkenal Design for Everyday Things pada tahun 1988. Dan menerbitkannya kembali pada tahun 2014. Meskipun prinsip-prinsipnya tetap sama, satu-satunya hal yang berubah adalah teknologi. Kami masih berjuang dengan berapa banyak fitur untuk ditambahkan atau dipahami pelanggan, dan saya percaya kami akan terus berjuang dengan itu. Sampai suatu hari, mungkin.

Source by Eugen Eşanu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *