Cara Menganalisa Peluang Project Terbaru

Kamu tidak perlu mengatakan “YES” untuk setiap peluang project baru. Bahkan, mengatakan “NO” pada beberapa peluang jelek yang belum tentu dapat menyelamatkan kamu dari stres, sakit hati, dan kehilangan uang yang tidak perlu. Tetapi bagaimana kamu mengerti project mana yang harus kamu ambil dan yang harus kamu tinggalkan? Saya telah membuat sistem untuk membantu kamu menganalisa peluang project baru. Mudah-mudahan ini adalah versi terbaik yang saya gunakan. Sudah saatnya bagi kamu untuk mengerti terlebih dahulu project mana yang akan menjadi pemenang dan yang akan kalah.

There are threeresponses to a piece of design – yes, no and WOW! Wow is the one to aim for. ” Milton Glaser”

Wawancara Project Baru : Lembar ini berisi serangkaian pertanyaan untuk membantu kamu mengumpulkan informasi yang diperlukan, kamu juga perlu menganalisa dengan baik peluang project tersebut.

Analisa Project Baru : Lembar ini berisi 20 elemen dari peluang project dikategorikan oleh klien, project, dan harga. Setiap elemen mengandung tiga kemungkinan jawaban. Jawaban merah adalah negatif, “bendera merah.” Jawaban kuning adalah “baik-baik saja,” mereka kemungkinan tidak akan menyakiti potensi keberhasilan project. Jawaban ramah lingkungan adalah positif, biasanya berkontribusi pada peluang tinggi project yang sukses.

Menemukan apakah peluang cocok dengan kriteria “klien yang tepat, project yang tepat, harga yang tepat” membutuhkan pendekatan dua cabang. Pertama, kamu harus melakukan sedikit riset pada klien kamu dan mengajukan pertanyaan yang tepat (Wawancara Project Baru). Kedua, kamu perlu menganalisis kriteria yang tepat dan membuat keputusan yang berpendidikan, apakah kamu harus mengambil project (Analisis Project Baru). Dokumen ini berisi tempat untuk masing-masing dari dua tugas ini.

Rekomendasi saya bagi kamu untuk mencetak dokumen sebagai lembar dua sisi. Gunakan Wawancara Project Baru sebagai sisi depan selama pertemuan penemuan klien kamu untuk memastikan kamu mengajukan pertanyaan yang tepat. Setelah pertemuan, gunakan Analisa Project Baru untuk menganalisa peluang.

Di bagian bawah kategori, ada ruang bagi kamu untuk total jumlah respons merah, kuning, dan hijau. Tidak perlu dikatakan, semakin banyak respon hijau yang dimiliki peluang project baru, semakin besar kemungkinan untuk berhasil. Sebaliknya, banyak tanda merah mengindikasikan beberapa risiko dalam project.

Source by Michael Janda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *